Syar'i Yang Fashionable di MUFFEST 2017

Halo Sahabat Cewek! Siapa yang hadir dalam Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2017 lalu? Festival mode muslim yang dipersembahkan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) yang kembali diselenggarakan untuk kedua kalinya

See More »

Anda berada disini: Beranda / Fesyen & Cantik

Tampil Gaya Etnik dalam Berbusana Muslim? Cari Inspirasinya di IIFP JCC

Fesyen & Cantik | 0 Komentar

Sahabat Cewek suka tampil bergaya etnik? Dengan keragaman budaya dan tradisi, juga kain tradisional Indonesia dengan berbagai peruntukkannya, Sahabat Cewek bisa lho padu padan unsur etnik dengan busana keseharian, termasuk busana muslim.

Nah, di Hall A dan Hall Cendrawasih Jakarta Convention Center berlangsung Indonesia Islamic Fesyen & Produk 2016. Adiwastra Nusantara dan Jakarta International Islamic Fashion Festival menyelenggarakan kembali IIFP untuk mengenalkan warisan budaya yang bisa dipadankan dengan gaya hidup urban.  Unsur tradisi juga bisa dimasukkan dalam tampilan busana muslim.

Tradisi busana Islami berkembang di Indonesia dengan aneka rupa baju kurung atau disebut juga tunik, dan kerudung atau penutup rambut.

Pada fashion show pembukaan IIFP 2016, Rabu (15/6/2016) ditampilkan Kuluk, penutup kepala dari kain panjang dengan gaya lilitan. Kuluk dipakai perempuan di Sumatera sebagai padanan dari baju kurung. Gaya lilitan penutup kepala ini dipengaruhi dari India, namun masuk ke Indonesia dimodifikasikan dengan kain batik dan songket.

Nah, bagi Sahabat Cewek yang menggemari gaya penampilan etnik, temukan saja inspirasinya di IIFP JCC, 15-19 Juni 2016. Melalui pameran dan fashion show juga talkshow, Sahabat Cewek bisa menemukan beragam inspirasi untuk gaya hidup Islami.

Seperti yang dikatakan oleh Atilah Soeryadjaya selaku Ketua Penyelenggara IIFP 2016 bahwa  ajang ini dapat menjadi inspirasi perpaduan serasi budaya dengan gaya hidup kosmopolitan bernuansa Islami.

IIFP 2016 yang bertema “Urban Artculturae” mendapatkan dukungan dari Kementerian Perdagangan, Badan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perindustrian, Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pariwisata, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pemerintah Dara dan Dinas Terkait, serta Museum Tekstil Jakarta.

Akan tampil 50 desainer yang akan memberikan inspirasi busananya di ajang ini antara lain Jeny Tjahyawati, Jenahara, Ria Miranda, Tuty Cholid, Nurzahra, Ida Royani, Tuty Adib, Dian Pelangi, Merry Pramono, Ratu Anita, Itang Yunasz. (WAF)

 

 

 

Komentar :


Nama
Email
Komentar

Media Sosial

Ikuti kami

Tentang Kami

Komentar Terbaru

Wah...
Nama: Hani di Ayo Belajar Public Speaking!

Penasaran...
Nama: Tuty Queen di Vino G Bastian Jadi Sosok “Family Man”

Apakah...
Nama: Zoey Anderson di Jangan Jadi “Penyakitan” di Usia Produktif Akibat Rokok

Hubungi Kami