5 Inspirasi Gaya Mix And Match Hijab Di Bulan Ramadhan

Pasti selama bulan Ramadhan ini, Sahabat disibukkan dengan berbagai macam kegiatan bersama keluarga dan teman-teman sebaya. Entah acara buka bersama, bakti sosial dan juga sahur bersama. Berikut ini ada 5 inspirasi gaya yang bisa sahabat jadikan referensi untuk bergaya saat menghadiri acara selama bulan puasa.

See More »

Anda berada disini: Beranda / FYI Sahabat

Kontrol Tubuh dengan ‘Body Hacks’

FYI Sahabat | 0 Komentar

Kontrol Tubuh dengan ‘Body Hacks’

How cool would it be if you have a full control of your body?

Nope, bukan sekedar perintah otak seperti mengambil gelas saat kamu haus, tapi lebih kepada sesuatu yang pada awalnya tidak  bisa kamu kendalikan. Seperti cegukan atau tenggorokan gatal, misalnya. Sahabat Cewek tidak mau 'kan hal-hal kecil seperti itu mengganggu aktivitas kamu? Terlebih kalau kamu sedang berbicara, berdiskusi atau sedang presentasi. Duh, big no, deh! Nah, di sini kita akan saling berbagi cara jitu mengenai bagaimana cara memanipulasi tubuh kita sehingga diperoleh kondisi optimal yang kita harapkan.

1. Menghilangkan Cegukan

Sahabat Cewek, biasanya kita kenal cara menghilahkan cekungan dengan dikejutkan atau tarik-tahan-hembuskan nafas. It's so yesterday! Kamu bisa nih coba menghilangkan cegukan kamu dengan minum air, tetapi lakukan dengan cara yang berbeda. Bentuk sikap tubuh membungkuk 90°?, kemudian dengan wajah sejajar menghadap ke bawah, minumlah air sedikit demi sedikit. Akan lebih baik jika kamu menggunakan sedotan, agar lebih mudah.

2. Mengurangi Sakit Perut Samping Saat Berlari

Niatnya pingin lari dengan ritme stabil, tapi nyeri di perut selalu jadi yang pertama mengganggu. Ujung-ujungnya jadi setengah-setengah larinya. Tapi ternyata bisa diakali, lho! Nah, Sahabat Cewek bisa meggurangi dengan cara perlahan, biasakan menghembuskan napas saat kaki kiri menginjak tanah. Hal ini akan mengurangi tekanan pada organ hati kamu. Tanpa disadari, kebanyakan orang menghembuskan napas saat kaki kanan menginjak tanah. Tindakan ini memberi lebih banyak tekanan pada organ hati dan menyebabkan nyeri perut samping pada pelari.

3. Mencegah Menguap

Sahabat Cewek pernahkah kamu merasa memiliki dorongan besar untuk menguap tepat di saat-saat yang sangat tidak tepat, seperti waktu di kelas, saat berbicara dengan orang yang dituakan atau saat kencan pertama—bukan karena bosen lho ya, tapi karena lagi ngantuk saja. Tapi pasti bakal bikin malu, iya 'kan? Lain kali saat kamu merasa ingin menguap, cobalah langsung menyentuh ujung lidah dengan langit-langit mulut. Ini akan membuat rasa berbeda dan sedikit membantu kamu untuk mengatasi atau mencegah menguap.

4. Meningkatkan Daya Dengar

Pernah dong kepayahan mendengar sewaktu kamu lagi di tempat ramai? Sahabat Cewek coba bayangin betenya jika itu terjadi sewaktu si Doi lagi sebutin nomor telepon dan orang-orang di sekitar kamu tingkat kekerasan suaranya makin mennggangu. Wah, alamat gagal PDKT tuh kamu. Tapi jangan khawatir, sebuah penelitian telah membuktikan kalau telinga kanan lebih baik dalam mengambil ritme pembicaraan sementara telinga kiri lebih baik dalam menangkap ritme musik. Jadi, lain kali saat kamu sedang di keramaian dan sulit mendengar perkataan orang di sebelah kamu, dengarkanlah dengan mendekatkan telinga kananmu.

Jadi sekarang nggak cuma game atau situs di dunia maya aja yang bisa di-hack, tubuh kamu juga. Keren banget, 'kan? Semoga cara-cara barusan dapat mempermudah aktivitas keseharian kamu, ya! (Zhr/Dlo/DAM)

Sumber: buzzfeed, menshealth

Komentar :


Nama
Email
Komentar

Media Sosial

Ikuti kami

Tentang Kami

Komentar Terbaru

Wah...
Nama: Hani di Ayo Belajar Public Speaking!

Penasaran...
Nama: Tuty Queen di Vino G Bastian Jadi Sosok “Family Man”

Apakah...
Nama: Zoey Anderson di Jangan Jadi “Penyakitan” di Usia Produktif Akibat Rokok

Hubungi Kami