Card_To, Cara Baru Memberikan Ucapan

Halo, Sahabat! Tahu nggak? Kalau definisi kreatifitas dalam seni adalah salah satu bentuk luapan karakter seseorang. Kreatifitas sendiri banyak sekali bentuknya loh, Sahabat! Bisa berupa gambar, musik juga kerajinan tangan. Salah satunya bisa berupa kerajinan tangan seperti yang akan kita bahas sekarang.

See More »

Anda berada disini: Beranda / Sahabat Hits

Kenalkan, Sabia Arifin, Pemain Termuda Teater Bunga Penutup Abad

Sahabat Hits | 0 Komentar

Pementasan teater Bunga Penutup Abad yang berlangsung 25-27 Agustus 2016 di Gedung Kesenian Jakarta bukan hanya melibatkan aktor dan aktris kenamaan, tapi juga kalangan muda. 

Selain Chelsea Islan, perempuan berusia 21 yang multitalenta, Teater Bunga Penutup Abad juga hadirkan aktris cilik berusia 8, Sabia Arifin.

Sahabat Cewek, pemain termuda yang bernama lengkap Siti Sabia Ratna Dewi Arifin berperan sebagai May Marais, putri dari pelukis Jean Marais, dalam kisah Bunga Penutup Abad.

Sahabat Cewek tahu kan, Bunga Penutup Abad sendiri adalah pementasan teater yang diadaptasi dari buku yang ditulis oleh Pramoedya Ananta Toer, dalam tetralogi Pulau Buru, untuk mengenang 10 tahun meninggalnya tokoh penting dalam dunia sastra Indonesia ini.

Nah, Sabia, yang memerankan May, bukan pertama kali tampil dalam panggung seni. Seni tari dan peran adalah dua bidang yang pelaku seni belia ini kuasai dan minati dengan dukungan keluarga terutama ibunya, Cut Sarah.

Beruntung, Sahabat Cewek sempat berbincang sejenak bersama Sabia dan ibunya, usai tampil dalam pertunjukkan teater hari pertama untuk publik, Kamis, 25 Agustus 2016 di GKJ.

Saat ditanya apakah merasa grogi tampil di panggung GKJ bersama aktor/aktris ternama? Sabia mengaku sempat merasa grogi namun berhasil mengatasinya. 

"Iya grogi...lanjut main saja," katanya dengan suara tertahan. 

Sabia yang memerankan May dengan semangat dan vokal lantang dari anak belia yang menyegarkan panggung teater Bunga Penutup Abad, tampak malu-malu berbincang dengan Sahabat Cewek. 

Meski terlihat pemalu, Sabia punya kiprah di dunia teater di usia belia. Sejak usia dua tahun, Sabia akrab dengan dunia panggung. Sabia mulai belajar tarian Jawa di Sanggar Budaya Monas. Bersama keluarga yang mendukungnya, Sabia tampil di pementasan tarian Jawa. Enggak heran kalau di usia delapan, Sabia bisa menguasai lima jenis tarian Jawa antara lain: Tari Bondan, Tari Dolanan, Tari Kiijang, Tari Kukilo, dan Tari Merak.

Sedangkan pengalaman tampil di panggung teater bukan kali pertama untuknya, Sabia pernah tampil di pentas wayang orang dan drama musikal seperti Kita Semua Satu (2014) bersama rekannya dari Jayasuprana School of Performing Arts. 

Tahun 2016 ini, Sabia juga pernah memerankan karakter Siti di pementasan Kandil dan Kampung Srundeng, lalu memerankan May di Bunga Penutup Abad.

Sabia mengaku menjalankan semua aktivitasnya menari dan bermain teater atas kemauannya. Tidak ada yang memaksanya, namun justru dukungan yang didapatinya dari keluarga.

Setelah tampil di depan awak media dan publik dalam pertunjukan teater hari pertama, Sabia masih akan tampil dua kali dalam pementasan Bunga Penutup Abad hingga Sabtu, 27 Agustus 2016. Tak ada persiapan khusus yang dilakukannya, istirahat cukup dan latihan kuncinya. (WAF)

Komentar :


Nama
Email
Komentar

Media Sosial

Ikuti kami

Tentang Kami

Komentar Terbaru

Wah...
Nama: Hani di Ayo Belajar Public Speaking!

Penasaran...
Nama: Tuty Queen di Vino G Bastian Jadi Sosok “Family Man”

Apakah...
Nama: Zoey Anderson di Jangan Jadi “Penyakitan” di Usia Produktif Akibat Rokok

Hubungi Kami